Rabu, 12 Juni 2013

Berkepala Dua, Bayi Kucing Ini Gegerkan Dunia Maya

Ayunda W Savitri - Okezone
Browser anda tidak mendukung iFrame
Kamis, 13 Juni 2013 10:54 wib
detail berita
Duecy, bayi kucing berkepala dua (Foto: Sky)
OREGON – Seekor kucing peliharaan belum lama ini menggegerkan dunia maya setelah melahirkan anak berkelapa dua. Bayi hewan mamalia ini dinamakan Duecy oleh sang pemilik, Stephanie Durkee.

Malangnya, Duecy ditolak oleh induknya. Diduga, sang induk tidak menganggap anak tersebut karena kelainan fisik. Durkee lah yang mengambil alih peran induknya dengan meminumkan susu formula bagi Duecy. Durkee juga menyediakan bantal hangat.

“Awalnya, saya tidak menyadari Duecy memiliki dua kepala, namun anak-anak saya yang menyadarinya langsung mengatakan kepada saya mengenai kejanggalan ini,” kata Durkee, seperti disadur dari Sky, Kamis (13/6/2013).

Duecy lahir pada Selasa, 11 Juni 2013 dan langsung dibawa ke dokter hewan untuk diperiksa. Hasil pemeriksaan menyatakan bahwa kondisi anak kucing tersebut baik dan normal.

Sebelumnya, pernah ditemukan bayi hiu dan babi yang memiliki kondisi sama, yakni memiliki dua kepala. Kondisi seperti ini dikenal sebagai ‘polycephaly’ atau bifurkasi aksial.
Penyebabnya, terjadi kegagalan pembelahan secara sempurna. Saat embrio akan terbagi menjadi dua, proses tersebut terhenti.
sumber: http://techno.okezone.com/read/2013/06/13/56/821266/berkepala-dua-bayi-kucing-ini-gegerkan-dunia-maya

2 komentar: